Pengerjaan Jalan Lingkar Pulau Obi, Diresmikan Oleh Bupati Halmahera Selatan

Senin, 28 Jun 2021

Labuha-Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) H. Usman Sidik, didampingi Ketua Satger Wilayah I BPJN Wilayah 32 Maluku Utara, Eka Dahlia Abusama yang juga merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Halmahera, meresmikan Pengerjaan Jalan Lingkar Pulau Obi yang dipusatkan di Desa Baru Sungai Tabuji Kecamatan Obi Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara.Sabtu, (26/6/21)

Pengerjaan Jalan Lingkar Pulau Obi, Diresmikan Oleh Bupati Halmahera Selatan Diresmikannya Pengerjaan Jalan Lingkar Pulau Obi Oleh Bupati Halmahera Selatan
Labuha-Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) H. Usman Sidik, didampingi Ketua Satger Wilayah I BPJN Wilayah 32 Maluku Utara, Eka Dahlia Abusama yang juga merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Halmahera, meresmikan Pengerjaan Jalan Lingkar Pulau Obi yang dipusatkan di Desa Baru Sungai Tabuji Kecamatan Obi Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara.Sabtu, (26/6/21).
Pembangunan Jalan tersebut yang dibangun ditahun 2021 itu dengan panjang 19, 4 kilo, dan lebar 25 meter,dimulai dari Desa Baru sampai di Wayaloar yang dikerjakan oleh PT. Kelapa Satangkal, Makmur Sejatrah, dan PT. Shebley Utama Parakasa.
 
Dalam Sambutan Bupati Usman Sidik mengatakan, pembangunan jalan Nasional lingkar pulau Obi itu tidaklah mudah. Untuk itu, Pemda Halsel sudah memberikan pressure ke berbagai pihak sehingga hari ini dapat direalisasikan.
 
Bupati juga menyampaikan bahwa, terkait dengan pelepasan jalan ruas Kabupaten dan ruas jalan Provinsi, Dirinya akan segera mengkordinasikan dengan Pemerintah Provinsi, yang dalam hal ini Gubernur Malumi Utara.
 
"Saat ini yang menjadi masalah utama adalah pelepasan batas status jalan yang dilakukan Provinsi dan Kabupaten sehingga masih terkendala, saya akan kordinasikan dengan Pak Gubernur Maluku Utara agar segera diperoses, sehingga dilakukan Pelapasan", kata Bupati
Orang nomor satu di Bumi Saruma ini juga menambahkan, bahwa Pulau Obi merupakan penyumbang kekayaan yang sangat berlimpah, akan tapi apa yang masyarakat Obi dapatkan. Untuk itu, Bupati mengajak para semua Kepala desa yang hadir diacara peresmian Pembangunan Jalan Pulau Obi tersebut, agar bisa sama-sama dengan masyarakat Obi untuk mendukung pembangunan jalan yang saat ini dalam proses pembangunan.
 
"Saya akan pastikan pembangunan pulau Obi akan berjalan dengan baik, karena Saya setiap saat akan berkantor disini, sehingga bisa memantau langsung,"tutup Bupati Usman Sidik.
Turut hadir, Satger Wilayah II BPJN, Kepala Dinas PUPR Halsel Ali Dani Hasan, Camat dan para kepala Desa Pulau Obi, dan disaksikan masyarakat Pulau Obi. (DS)
Menu Index