Pemda Halmahera Selatan Gelar Upacara HUT KE 18 Kabupaten Halsel

Rabu, 09 Jun 2021

Labuha-Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) menggelar Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Halmahera Selatan ke 18 dengan tema “Dengan Semangat HUT Halsel Ke- 18 Kita Bersatu Mengembalikan Senyum Halmahera Selatan Yang Lebih Baik, Beradab dan Penuh Berkah”, di Lapangan Kantor Bupati. Rabu, (09/06/21).

Pemda Halmahera Selatan Gelar Upacara HUT KE 18 Kabupaten Halsel Memperingati Dirgahayu Halmahera Selatan yang Ke 18

Labuha-Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) menggelar Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Halmahera Selatan ke 18 dengan tema “Dengan Semangat HUT Halsel Ke- 18 Kita Bersatu Mengembalikan Senyum Halmahera Selatan Yang Lebih Baik, Beradab dan Penuh Berkah”, di Lapangan Kantor Bupati. Rabu, (09/06/21).

Bertindak sebagai Inpektur Upacara Bupati Halsel H. Usman Sidik dan dihadiri Wakil Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba, Sekertaris Daerah Helmi Surya Botutihe, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Eka Dahliani Abusama, Ketua GOW Rifa’at Al Saadah, Sekretaris Daerah Helmi Surya Botutihe bersama Ketua DWP Lely Lihayati, Unsur Forkopimda, Ketua DPRD, Wakil Ketua 1 dan 2 beserta Anggota DPRD, Rektor Muhamadiyah Ternate, Rektor STP Labuha, Pimpinan SKPD, Perangkat Kesultanan Bacan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Peserta Upacara diantaranya Anggota Polri, TNI, Pejabat esalon III dan IV di Lingkup Pemkab Halsel serta Siswa Siswi yang berada di Ibukota Labuha.

Upacara diawali dengan pembacaan sejarah singkat Kabupaten Halmahera Selatan oleh Ketua DPRD Halsel Muchlis Djafar.

Dalam Amanatnya, Bupati Halsel H. Usman Sidik menyampaikan bahwa dalam memperingati 18 tahun lahirnya Kabupaten Halmahera Selatan bukanlah waktu yang singkat dalam suatu perjalanan pemerintah, “Saya mengajak kita untuk menghayati dan membuka memori lembaran sejarah 18 tahun Kabupaten Halmahera Selatan, dimana terpampang beragam keberhasilan sekaligus terbentang sejumlah tantangan dan persoalan yang harus menjadi catatan dan perhatian seluruh komponen di daerah ini”, ungkapnya.

Bupati mengatakan bahwa dengan dilantiknya Bupati dan Wabup Halsel 24 Mei kemarin menjadi awal perubahan bagi Negeri Saruma dengan visi “Bersatu Mengembalikan Senyum Halmahera Selatan Yang Lebih Baik, Beradab Dan Penuh Berkah Pada Tahun 2025”. Ia menerangkan bahwa berdasarkan paradigma visi tersebut, selanjutnya dicanangkan misi yang disebut dengan sapta cita yang kemudian disebut sapta senyum yakni, senyum bersatu, senyum prima, senyum berdaya, senyum unggul, senyum sejahtera, senyum maju dan senyum beradab.

“Kami berkomitmen kedepan akan menata kembali dan membangun serta mempersiapkan kawasan perkotaan Labuha sebagai kota cerdas atau smart city berkelanjutan dengan tetap memperhatikan prinsip-prinsip ketersediaan sarana kebutuhan dasar”, tuturnya.

Pada kesempatan ini, Bupati juga menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada para tokoh pejuang Kabupaten Halmahera Selatan dan kepada para mantan Penjabat Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan serta yang telah memberikan kontribusi melalui kiprah dan karya dalam membangun Kabupaten Halmahera Selatan.

Perayaan Hut Kabupaten Halsel yang 18 tahun 2021 ini di tandai dengan pelepasan Balon dan burung merpati oleh Bupati, Wakil Bupati dan Unsur Forkopimda beserta Ibu.

Dilanjutkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman Kerjasama Pemerintah Kab. Halsel dan pihak Perguruan Tinggi yakni Universitas Muhammadiyah Ternate dan STP Labuha. Usai penandatangan dilakukan juga Penyerahan Mobil Transportasi Pedesaan oleh Bupati Halsel kepada Bumdes Desa Jikotamo dan Indong serta dilanjutkan dengan santunan anak yatim.

Kemudian Bupati dan Wakil Bupati, Unsur Forkopimda, Pimpinan SKPD serta Tamu Undangan menuju ke Lobby Kantor Bupati untuk mengikuti acara Tasyukuran dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Halsel ke 18. (Ich)

Menu Index