Bupati Halmahera Selatan Lakukan Sidak Di Kecamatan Kayoa Dan Batang Lomang

Jumat, 04 Jun 2021

LABUHA- Fokus dalam pembenahan birokrasi demi terwujudnya pelayanan publik yang maksimal, Bupati Halmahera Selatan (Halsel) H. Usman Sidik sidak ke luar pulau Bacan, Jumat (4/6).

Bupati Halmahera Selatan Lakukan Sidak Di Kecamatan Kayoa Dan Batang Lomang Bupati Halsel Sedang Melakukan Sidak Di Kecamatan Kayoa Dan Batang Lomang
LABUHA- Fokus dalam pembenahan birokrasi demi terwujudnya pelayanan publik yang maksimal, Bupati Halmahera Selatan (Halsel) H. Usman Sidik sidak ke luar pulau Bacan, Jumat (4/6).
Sidak yang dilakukan Bupati diluar Pulau Bacan ini, dengan tujuan memantau secara langsung aktivitas pelayanan di Puskesmas Bajo dan Kayoa sekaligus mengevaluasi kinerja pelayanan publik Kantor Camat Kepulauan Batang Lomang dan Kayoa serta SMPN 16 Halsel.
Dalam Kunjungan Kerja (Kuker) itu, Bupati mengingatkan seluruh staf baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) harus lebih giat dalam menjalankan tugas.
“Mulai saat ini, absensi harus diperketat agar bisa kelihatan ada berapa yang tidak profesional dalam bertugas dan saya akan menindak tegas PNS dan PTT malas, bahkan bila perlu langsung diberhentikan,” Tegasnya.
H. Usman Sidik sempat dibuat geram saat melihat Kantor Desa Bajo dan SDN 117 Halsel di Kecamatan (Kec) Kayoa yang dirusak orang tidak dikenal (OTK) . “Ini merupakan tindakan yang sangat salah. Kalau ada masalah di Desa, silahkan masukan laporan agar saya turunkan tim Audit jangan lakukan pengrusakan fasilitas negara karena ini merupakan tindakan melanggar Hukum dan saya pastikan hal ini akan diproses sesuai Hukum yang berlaku,” ucap Bupati.
Tak lupa pula, di sela agenda kuker itu Bupati juga meluangkan diri untuk bersilaturahmi dengan keluarga beliau yang berada di Desa Soma Kec. Makian. (Yon)

 

Menu Index