Kantor Desa Kampung Baru Di Palang, Bupati Halmahera selatan Turun Langsung Untuk Menyelesaikannya

Rabu, 02 Jun 2021

LABUHA- Gerak cepat dalam menyerap aspirasi masyarakat, Bupati Halmahera Selatan (Halsel) H. Usman Sidik bertolak ke Desa Kampung Baru Kecamatan Batang Lomang, Selasa (1/6).

Kantor Desa Kampung Baru Di Palang, Bupati Halmahera selatan Turun Langsung Untuk Menyelesaikannya Bupati Halmahera Selatan Saat Kunjungi Desa Kampung Baru
LABUHA- Gerak cepat dalam menyerap aspirasi masyarakat, Bupati Halmahera Selatan (Halsel) H. Usman Sidik bertolak ke Desa Kampung Baru Kecamatan Batang Lomang, Selasa (1/6).
 
Kunjangan Bupati bersama Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bustamin Soleman ke Desa Kampung Baru dalam rangka menyikapi informasi yang beredar melalui media Sosial (Medsos) Facebook (FB) terkait Aksi Pemalangan Kantor yang dilakukan masyarakat sekaligus mengevaluasi kinerja Kepala Desa dalam Pemanfaatan Dana Desa (DD).
Kedatangan Bupati di Desa Kampung Baru pun menuai apresiasi dari masyarakat, hal ini dibuktikan dengan sorak pujian dan tepuk tangan yang selalu mengiringi akhir dari setiap kata orang nomor satu di Halsel itu.
“Agenda kunjungan kerja (Kuker) hari ini bukan disini, tapi karena saya melihat di FB ada masalah jadi saya Putuskan harus ke Kampung Baru untuk menyelesaikan problem yang terjadi. Jadi jangan ada lagi tindakan pemalakan kantor seperti ini karena yang bersalah bukan gedung, jika ada problem silahkan susun buktinya dan menyurat secara resmi ke Bupati agar bisa di utus Inspektorat untuk Audit,” Himbau Bupati saat membuka papan blokade pintu Kantor Desa.
 
Dihadapan Kades dan masyarakat Desa Kampung Baru, Bupati menegeskan akan menurunkan Tim Audit untuk memperjelas status permasalahan yang terjadi. “ Saya tidak bisa menjastis siapa benar dan salah karena yang punya hak mengadili hanya hukum. Tapi, Saya akan turunkan Tim Audit dan jika memang ada temuan, saya selaku Bupati yang akan membawa permasalahan ini ke rana Hukum dan akan mengawal proses hukum hingga selesai sekaligus jabatan Kepala Desa akan dicopot,” papar Beliau.
Setelah melakukan hearing terbuka bersama masyarakat, Bupati beserta rombongan langsung kembali ke Labuha. (yon)
Menu Index