Lepas Kafilah STQ Halmahera Selatan, Bupati Janjikan Hadia Beasiswa Bagi Yang Juara

Senin, 31 Mei 2021

Labuha-Bupati Halmahera Selatan H. Usman Sidik resmi melepas Kafilah STQ (Seleksi Tilawatil Quran) Halsel untuk mengikuti STQ Tingkat Provinsi Maluku Utara ke-26 di Ternate. Acara ini berlangsung di Lobby Kantor Bupati, Senin (31/5/2021).

Lepas Kafilah STQ Halmahera Selatan, Bupati Janjikan Hadia Beasiswa Bagi Yang Juara Bupati Saat Menyampaikan Sambutan Dan Secara Resmi Melepas Khafila STQ Halmahera Selatan
Labuha-Bupati Halmahera Selatan H. Usman Sidik resmi melepas Kafilah STQ (Seleksi Tilawatil Quran) Halsel untuk mengikuti STQ Tingkat Provinsi Maluku Utara ke-26 di Ternate. Acara ini berlangsung di Lobby Kantor Bupati, Senin (31/5/2021).
 
Turut hadir dalam acara, Wakil Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba, Sekretaris Daerah Helmi Surya Botutihe, Para Asisten dan Staf Ahli, Mewakili Kepala Kantor Kemenag Halsel, Pimpinan SKPD, Oficial, Pelatih dan Pendamping serta Kafilah Kab. Halsel.
 
Dalam sambutannya, Bupati H. Usman Sidik mengatakan bahwa Seleksi Tilawatil Quran merupakan sarana untuk meningkatakan keimanan, ketaqwaan kepada Allah SWT, serta mendorong semangat generasi muda dalam memahami, menghayati dan mengamalkan isi kandungan al- Qur’an.
“Untuk itu kegiatan STQ ini jangan hanya dijadikan sebagai sarana untuk mencari peserta tilawatil Quran terbaik
 
saja, tetapi yang utama adalah meningkatkan gemar membaca, mempelajari, mendalami dan mengamalkan al-Qur’an, sehingga dapat membentuk pribadi yang ahlaqul qarimah.” ungkapnya
Ia juga mengingatkan kepada kafilah yang akan berangkat agar mempersiapkan diri dengan tekad dan semangat untuk menjadi yang terbaik.
“Saya berpesan untuk semua kafilah agar tetap semangat dalam berprestasi, jangan lupa jaga kesehatan, jaga kekompakan dan jaga nama baik Kabupaten Halmahera Selatan, selamat berjuang meraih prestasi” ujarnya.
Terakhir Bupati menjanjikan Beasiswa kepada Kafilah Kab. Halsel yang berhasil meraih Juara 1 pada ajang STQ Tingkat Provinsi Maluku Utara.
“Saya akan memberikan bonus berupa Beasiswa kepada peserta yang berhasil meraih juara pertama pada STQ Tingkat Provinsi Maluku Utara, ini adalah bentuk apresiasi kepada anak-anak berprestasi Halsel”, ucapnya.
Sementara itu Ketua LPTQ Halsel yakni Sekda Helmi Surya Botutihe dalam sambutannya berpesan kepada para Kafilah agar terus mempertahankan prestasi yang telah ditoreh pada STQ tingkat Kabupaten Halsel sampai ke Tingkat Provinsi maupun Nasional.
“Peserta yang ikut STQ tingkat Provinsi ini merupakan Juara pertama dari setiap mata lomba pada STQ tingkat Kabupaten Halsel, jadilah kebanggan Halsel dengan mempertahankan juara di tingkat Provinsi”, ungkapnya.
 
Berdasarkan laporan ketua panitia ada 12 peserta yang akan mengikuti STQ tingkat Provinsi Malut dengan rincian mata lomba diantaranya : Tilawah Anak Putra / Putri, Tilawah Dewasa Putra / Putri, Hifzil Quran gol. 1 juz Putra / Putri, gol. 5 juz Putra / Putri, gol. 10 juz Putra / Putri, gol. 20 juz Putra / Putri. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Hari Kamis 3 s/d 7 Juni di Kawasan Asrama Haji Ngade, Kota Ternate. (Ich)
Menu Index