BNPB dan Kemensos salurkan Bansos dan Alkes di Halsel

Rabu, 16 Des 2020

Labuha-Kepala Pangkalan Armada Ambon, Kolonel Badan Keamanan Laut (Bakamla) Irwan Shobirin didampingi Lektol Bakamla Gary Grand Louhenapessy selaku Kasie Logistik Pangkalan Armada Ambon mengunjungi Halmahera Selatan dalam rangka menyampaikan rencana kegiatan penyaluran Bansos dan Alkes di Bacan Halsel.

BNPB dan Kemensos salurkan Bansos dan Alkes di Halsel BNPB dan Kemensos salurkan Bansos dan Alkes di Halsel

Labuha-Kepala Pangkalan Armada Ambon, Kolonel Badan Keamanan Laut (Bakamla) Irwan Shobirin didampingi Lektol Bakamla  Gary Grand Louhenapessy selaku Kasie Logistik Pangkalan Armada Ambon mengunjungi Halmahera Selatan dalam rangka menyampaikan rencana kegiatan penyaluran Bansos dan Alkes di Bacan Halsel.

Kedatangan Kepala Pangkalan Armada Ambon ini disambut hangat oleh Sekertaris Daerah Helmi Surya Botutihe. Penyampaian  rencana kegiatan tersebut dilakukan di Ruang Rapat Kantor Bupati. Senin (9/11). 

Pada kesempatan ini, Sekda Helmi Surya Botutihe mengucapkan selamat datang di Halsel kepada Kolonel Bakamla Irwan Shobirin dan Lektol Bakamla Gary Grand Louhenapessy. Sekda mengatakan bahwa Halsel berada di zona orange dalam penanganan Covid-19. 

“Banyak masyarakat Halsel yang terkena dampak Covid-19, untuk itu kami berterimakasih atas bantuan yang diberiklan. Kami siap memfasilitasi hal-hal yang diperlukan untuk menyalurkan bantuan ke masyarakat Halsel”, ungkap Sekda.

Kolonel Bakamla Irwan Shobirin mengatakan bahwa Kantor Kamla Zona Maritim Timur  mendukung operasi cegah tangkal 2020 Mabes Bakamla RI dalam rangka melaksanakan perbantuan penanggulangan covid-19 bersama BNPB dan Kemensos di daerah OPS.

“Dengan memberikan bantuan sembako dan alat kesehatan kepada masyarakat di Pulau Seram, Pulau Obi dan Pulau Bacan pada tanggal 9 sampai 13 November 2020”, pungkasnya.

Kemudian untuk masyarakat penerima Bansos dan Alkes berasal dari enam  desa dari Kecamatan Bacan Selatan yakni Desa  Kupal, Desa Tuwokona, Desa Gandasuli, Desa Panambuang, Desa Kubung Dan Desa Sawadai. 

“Bantuannya berupa Sembako sebanyak  600 Paket, Rapid Test sebanyak    500 Pack , APD  150 unit, sarung tangan  50 pasang, Masker  1500 buah, Face Shield 150 buah, Shoes Cover  50 buah”, terangnya.

Bantuan akan tiba di Pelabuhan Perikanan Panamboang pada tanggal (13/11) pagi menggunakan Kapal Bakamla. Kemudian bantuan tersebut akan dibagikan langsung di halaman TPI Higienis. 

Turut hadir dalam pertemuan Kepala Dinas Sosial, Direktur RSUD Labuha, Kadis Perindag, Kabag Protokoler dan KP, mewakili BPBD dan Basarnas. (Ich)

Menu Index