Wabup Iswan Buka Tournamen Futsal Piala DPD KNPI Cup I

Website Resmi Pemkab Halmahera Selatan

Wabup Iswan Buka Tournamen Futsal Piala DPD KNPI Cup I

9 Oktober 2018 BERITA UTAMA 0

Labuha-Dalam rangka menyambut hari sumpa pemuda pada tanggal 28 Oktober 2018 mendatang, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) gelar Tournament Futsal Piala DPD KNPI Cup I.

Pembukaan Tournamen yang digelar pada sore tadi, Selasa (09/18), di Lapangan Akwi Futsal Desa Kampung Makian Kecamatan Bacan Selatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim.

Hadir pula, Kepala Dinas Pariwisata,Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Halsel Muhammad Nur,mewakili Dandim 1509 Labuha, mewakili Kapolsek Halsel, Ketua KNPI Halsel Dahrun Kasuba, serta anggota KNPI, Camat Bacan Selatan, dan para menejer dan Official masing-masing tim.

Dalam Sambutanya Wakil Bupati Iswan Hasjim memberikan apresiasi kepada DPD KNPI Kabupaten Halsel dan panitia penyelenggara yang telah menyelenggarakan Tournament Futsal ini.

Menurutnya, kagiatan seperti ini harus sering dilakukan sebagai bentuk silaturahmi, karena dengan perekonomian saat ini silaturahmi itu jarang dilakukan, sehingga berdampak dengan banyak berita hoax yang beradar.Itu disebabkan kurangnya komunikasi antar sesesama element Masyarakat, Pemuda dan juga Pemerintah Daerah.

“Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi bagi kita semua, karena tournamen ini diikuti oleh berbagai unsur, baik dari partai politik,organisasi pemuda dan juga dari Pemerintah Daerah Halsel,”ucap lelaki yang juga hobi Olahraga Futsal ini.

Wakil Bupati Halsel ini juga berharap agar tournamen ini dapat berjalan dengan lancar sampai pada penutupan.

Sebelumnya pada kesempatan yang sama, Dahrun Kasuba selaku ketua KNPI Kabupaten Halsel mengatakan bahwa tournamen ini dilakukan dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda pada 28 Oktober nanti.Ia juga menjelaskan bahwa tournamen futsal ini diikuti oleh 26 tim dari berbagai element yang ada di Kabupaten halsel.

Lelaki yang biasa disapa Dakas ini juga menyampaikan bahwa tournament futsal ini dilakukan untuk memberikan semangat kepada para pemuda-pemuda Halsel agar bisa menyalurkan bakatnya disini, sehingga tidak hanya sampai disini tetapi bisa berlaga keluar daerah dan bisa ke tinggkat Nasional.

“Kegiatan ini tidak berhenti sampai disini tetapi akan berkelanjutan,”jelas Dahrun.

Pembukaan tournamen Fustal DPD KNPI Cup I ditandai dengan penandatangan bola pertama oleh Wakil Bupati Iswan Hasjim dan dilanjutkan eksebisi antara Tim Garuda 02 A melawan Tim Garuda 02 B dan dimenangkan oleh Tim Garuda 02 A dengan score akhir 4 – 1.(Tika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *