Satpol PP Bekerja Sama Dengan Polri Dan TNI Lakukan Razia Malam.

Website Resmi Pemkab Halmahera Selatan

Satpol PP Bekerja Sama Dengan Polri Dan TNI Lakukan Razia Malam.

11 Oktober 2018 BERITA UTAMA 0

Labuha-Petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polri dan juga TNI Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) menggelar razia disejumlah Kos-kosan, Penginapan, Hotel dan juga tempat-tempat hiburan malam, pada Rabu Malam. (10/10/18).

Razia ini dipimpin langsung oleh Kasat Satpol PP Halsel Noce Totunonu dan juga Kabag Ops Faroi Simangunsong, SH.S.ik.

Tujuan Razia ini dilakukan untuk memberantas premanisme, serta penyakit Masyarakat guna memelihara situasi yang kondusif di Wilayah Kabupaten Halsel sesuai Intruksi dari Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan.

Dalam razia ini petugas menyisir beberapah Kos-kosan, Penginapan Hotel dan juga tempat Karoke. Sejumlah penghuni dan pengunjung sempat terkejut dengan adanya razia tersebut. Satu persatu kamar dan juga Rom Keroke diperiksa dengan teliti oleh tim gabungan.

Sayangnya dalam razia yang dilakukan, petugas tidak menemukan pekerja malam, yang biasa mangkal di caffe-ceffe.

Diduga operasi yang dilakukan ini telah terlebih dahulu diketahui oleh pengunjung Caffe dan tempat hiburan lainnya, terbukti setelah dilakukan penggrebekan tidak ditemukan para pekerja malam tersebut, bahkan Caffe serta tempat karoke dalam keadaan sepi. Karena seperti diketahui Caffe dan tempat karoke tersebut tiap malamnya ramai oleh para pengunjung dan para Pekerja malam sejak dibuka pada pukul 2 siang sampai pukul 4 subuh.

Kasat Satpol PP Halsel, Noce Totunonu mengatakan razia malam ini tidak maksimal, karena telah diketehui oleh para penghuni-penghuni tempat hiburan malam tersebut.

“Diduga operasi ini telah bocor terlebih dahulu, sehingga kami gagal mengamankan wanita malam yang sering mangkal di Caffe-Caffe,” ujarnya.

Noce juga menyampaikan bahwa pihaknya akan kembali melakukan razia dilokasi-lokasi yang diduga menjadi tempat prostitusi.

“Tidak apa-apa, kita akan rutinl tetap melakukan razia ini,”ungkap Noce.

Razia kali ini Petugas sempat mengamankan 4 orang wanita dan satu laki-laki, yang ditemukan di Kos-kosan serta tempat koroke dan tidak memiliki Kartu Indentitas Penduduk (KTP).Keempat orang tersebut langsung digiring ke Polres Halsel.

“Mereka yang tidak memiliki KTP akan dimintai keterangannya di Polres untuk memastikan apakah mereka merupakan penduduk asli Halsel atau tidak, lkemudian apa tujuan kedatangannya di Halsel, serta sudah berapah lama tinggal di Halsel, “jelas Noce Totunonu saat melakukan pengamanan ini.

Petugas razia yang tergabung dari Satpoll PP, Polri dan TNI ini juga mengamankan delapan orang laki-laki yang ditemukan sedang membawah serta mengkomsumsi Minum Keras (Miras) berjenis Captikus. Ke delapan orang yang sedang mengkomsumsi minuman (Miras) tersebut ditemukan ditempat yang berbeda. Mereka berserta barang bukti langsung diangkut menuju ke Polres Halsel, guna dilakukan pemeriksaan.

Kabag Ops Faroi Simangunsong, usai melalukan razia ini, saat diwawancarai di Halaman Polres Halsel sangat menyayangkan karena razia kali ini tidak membawahkan hasil yang maksimal, ini terlihat dari beberapa lokasi yang menjadi sasaran razia nampak sepi bahkan sudah tutup.

“Namun kami tidak akan kecewa, kami akan tetap berusaha semaksimal mungkin untuk menciptakan kondisi yang kondusif di Kabupaten Halmahera Selatan yang kita cintai ini,”ujar Kabag Ops Polres Halsel.(Ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *