Ketua TP PKK Kabupaten Halsel Lantik TP PKK Desa

Website Resmi Pemkab Halmahera Selatan

Ketua TP PKK Kabupaten Halsel Lantik TP PKK Desa

30 Januari 2019 BERITA UTAMA KEGIATAN PEMKAB HALSEL 0

 

Penyematan Pint Kepada Ketua TP PKK Desa, oleh Ketua TP PKK Kabupaten Desa

Labuha – Hj.Nurlela Muhammad selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), secara resmi melantik 36 Ketua Tim Penggerak PKK Desa. Pada Senin,(28/1/19), di Aula Kantor Bupati Halsel.

Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Desa yang diselenggarakan usai Pelantikan kepala Desa ini juga dihadiri oleh Bupati Kabupaten Halsel, Hi. Bahrain Kasuba, Sekertaris Daerah Helmi Surya Botutihe, Unsur Forkompimda Halsel, Pejabat esalon II dan III dilingkup Pemkab Halsel, Kepala Desa terpilih periode 2019-2025, serta disaksikan oleh para sanak keluarga.

Pada kesempatan ini Hj. Nurlela Muhammad mengucapkan selamat kepada Ibu-Ibu PKK Desa yang baru dilantik. Ia juga menyampaikan bahwa, Ibu-Ibu PKK Desa yang baru dilantik, agar dapat berperan aktif selalu untuk dapat mengsukseskan 10 program PKK.
“Mari sama-sama Kita bekerja sama untuk dapat mengsukseskan program dari PKK ini, “kata Nurlela

Sambutan Ketua TP PKK Kabupaten. Hj. Nurlela Muhammad

Selain itu, lanjutnya Ibu-Ibu bukan hanya sebagai Ibu Kepala Desa, tetapi saat ini ada beberapa regulasi yang mengatur sesuai Intruksi Bupati dan peraturan dalam negeri, bahwa peran Ibu Kepala Desa juga merangkap sebagai Bunda Paud di tingkat Desa, serta menjadi Ketua-Ketua Posyandu. Olehnya itu, Bunda Paud harus terus memfasilitasi semua kebutuhan dari Paud yang ada Desa tersebut.

“Selaku Bunda Paud di Desa harus selalu memperhatikan sesuatu yang kurang-kurang yang menjadi kebutuhan Paud itu sendiri, “ujarnya.

Ketua TP PKK Halsel ini juga berpesan kepada ketua-ketua Tim Penggerak Desa agar selalu menjaga kebersihan lingkungan Desa dan keindahan Desa, serta dapat melarang masyarakat untuk tidak merokok ditempat umum sesuai peraturan Bupati.

Ketua TP PKK Kabupaten, Ibu Hj.Nurlela Muhammad, saat memberikan ucapan selamat kepada Ibu-Ibu TP PKK Desa

“Jangan lagi ada yang membuang sampah dilaut atau sembarangan, tetapi dibuanglah pada tempat Sampah.Kemudian jangan buang Air disungai, mari sama-sama Kita jaga lingkungan ini,agar selalu bersih sehingga terhindar dari segala macam penyakit, “ungkapnya

Dirinya juga berharap agar Ketua-Ketua Tim Penggerak PKK Desa gelombomg kedua ini bisa lebih baik dari Ketua-Ketua PKK Desa yang pertama.

“Ayo tunjukan kalau kalian lebih baik,dan selalu berperan aktif dalam program PKK, “tutupnya.

Ucapan selamat juga disampaikan oleh Bupati Halsel Hi. Bahrain Kasuba, “Selamat kepada Ibu-Ibu Kades yang dilantik menjadi ketua Tim Penggerak PKK Desa, saya berharap Kita dapat bekerja sama dengan baik dengan pemerintah daerah, Kecamatan dan desa,”ucap Bupati, usai acara Pelantikan Kades dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa.(Tk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *