Halsel Gelar Bakti Sosial TNI – KB – Kesehatan Tingkat Provinsi Malut

Halsel Gelar Bakti Sosial TNI – KB – Kesehatan Tingkat Provinsi Malut

Juli 3, 2018 halselkab 0

Labuha – Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan melaksanakan kegiatan bakti sosial TNI-KB-Kesehatan tahun 2018 tingkat Provinsi Maluku Utara, di Desa Sayoang Kecamatan Bacan Timur, Selasa (3/07/2018).

Pemantauan Bakti Sosial TNI-KB – Kesehatan dihadiri oleh Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim, Kasi – Ter Korem 152/Babulla Mayor inf La Ode Muhammad Sabarudin, Kepala BKKBN Maluku Utara Putut Riyanto, perwakilan Dandim 1509/Labuha, Kepala SKPD, Camat Bacan Timur, Kepala Desa Sayoang, dan tamu undangan.

Wakil Bupati Halmahera Selatan Iswan Hasjim menyambut baik dilaksanakannya pencanangan kegiatan ini, Iswan juga ucapkan selamat datang kepada Dandrem 152/Babullah dan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Utara di Bumi Saruma.

Menurut Iswan, momentum ini memiliki nilai yang sangat strategis untuk memperbaiki kualitas kehidupan secara berkelanjutan sehingga terbentuk keluarga yang harmonis dan tangguh menghadapi permasalahan kehidupan berkeluarga.

“Oleh karena itu program KB sangat erat kaitannya dalam mengendalikan pertumbuhan penduduk dimana sasaran akhir program KB Nasional,” kata Iswan.

“Hasil dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak khususnya jajaran TNI melalui kegiatan bhakti sosial TNI KB-Kesehatan yang telah memberikan kontribusi dalam pencapaian sasaran program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga,” tambahnya.

“Saya berharap kiranya kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, dan seluruh sasaran program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga tahun 2018 dapat sukses dan tercapainya RPJMN 2015-2019,” harapnya.

Kasi – Ter Korem 152/Babulla Mayor inf La Ode Muhammad Sabarudin dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program terpadu lintas sektoral yang penanganannya melibatkan semua unsur terkait, guna meningkatkan SDM yang berkualitas dan memiliki daya saing.

Kemudian Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Utara Drs.Putut Riyanto,M.Kes menjelaskan kegiatan Bhakti Sosial TNI-KB-KES ini sudah berjalan sangat lama, dimana Panglima TNI dan Kepala BKKBN Pusat melakukan kerja sama MoU tentang salah satu tugas TNI selain melaksanakan perang yaitu Bhakti Sosial kepada masyarakat.

Diakhir acara Wakil Bupati bersama rombongan meninjau lokasi Bhakti Sosial TNI-KB-KES berupa pemasangan KB dan aktifitas kesehatan lainnya. (LS)

Leave a Reply:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *