Bupati dan Wabup Himbau Agar Masyarakat Dapat Menjaga Ketentraman dan Keamanan Selama Proses Pilkada Berlangsung

Bupati dan Wabup Himbau Agar Masyarakat Dapat Menjaga Ketentraman dan Keamanan Selama Proses Pilkada Berlangsung

Juni 27, 2018 halselkab 0

Labuha-Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur berlangsung pada hari ini, Rabu, 27 Juni 2018. Pilkada ini serentak digelar diseluruh Repoblik Indonesia.

Kabupaten Halmahera Selatan juga mendapatkan bagian untuk melakukan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut).

Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan juga ikut ambel bagian dalam pencoblosan, dimana Bupati Bahrain Kasuba, bersama Istri Hj.Nurlaela Muhammad, memberikan hak suaranya di Desa Marabose Kecamatan Bacan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 2, sedangkan Wakil Iswan Hasjim dan Istri Yeni Amelia lakukan pencoblosan di Desa Tomori, di TPS 02.

Bupati Bahrain Kasuba mengatakan bahwa sebagai kepala daerah, dan ketua pembina Politik di Kabupaten Halsel, dirinya menghimbau kepada seluruh Masyarakat agar dapat menjaga ketentraman dan kedamaian Pilkada karena ini merupakan salah satu hajatan yang sangat penting bagi Maluku Utara.

“Alhmamdulillah kondisi pencoblosan di Kabupaten Halmahera Selatan pada hari ini cukup baik,dilihat dari kebersamaan Masyarakat yang mau ikut memberikan suaranya sesuai dengan hati nuraninya, “jelas Bupati.

Terpisa Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim, seusai melakukan pencoblosan menyampaikan bahwa masyarakat Maluku Utara lebih khususnya masyarakat Kabupaten Halmahera Selatan harus menyalurkan suaranya untuk memilih calon pemimpin Provinsi Maluku Utara 5 tahun kedepan.

“Masyarakat harus seluruhnya melakukan pencoblosan dihari ini, karena 1 suara sangat menentukan masa depan daerah ini,” kata Iswan.

Menurutnya, pilkada yang dilaksanakan serentak hari ini merupakan suatu langkah untuk menentukan masa depan daerah serta tolak ukur untuk melanjutkan pembangunan masa depan daerah lebih baik.

“Kita sangat berharap dan inginkan masyarakat, Pilkada dapat berjalan demokratis, aman, terib dan sesuai harapan,” ucap Iswan.

Seusai pencoblosan Bupati mendampingi Gubernur Maluku Utara, KH, Abdul Gani Kasuba, Kapolda Malut, Dan Danrem 152 Babullah lakukan peninjauan di Beberapa TPS di dalam Ibu Kota Labuha. (Tk/Atha)

Leave a Reply:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *