Kuker Di Kecamatan Kasiruta Barat, Bupati Berikan Bantuan Untuk Dua Mesjid

Kuker Di Kecamatan Kasiruta Barat, Bupati Berikan Bantuan Untuk Dua Mesjid

Februari 2, 2018 halselkab 0

Labuha-Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Halmahera Selatan Hj.Nurlaila Muhammad, Kepala Dinas Penanaman Modal, Nasir Koda, dan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Mujiburrahman, Kabid Aset, lakukan Kunjungan kerja (Kuker) dan Silahturahmi ke di Desa-Desa Kecamatan Kasiruta Barat, yakni Dusun Usaha Baru, Desa Sengga, Desa Lata-Lata dan Desa Doko. Kamis,(01/02/18).

Kunjungan Bupati Kabupaten Halmahera Selatan ini untuk meninjau langsung pembangunan di Desa-Desa yang ada di Kecamatan Kasiruta Barat, seperti Pembangunan Sekolah, tenaga pengajar, Infrastuktur dari jalan sampai dermaga, Kinerja Kepala Desa, Sekdes dan Kaur Desa, Kebutuhan Air bersih dan listrik, serta pembangunan Masjid.

Dalam setiap sambutan Bupati menyampaikan akan segera memenuhi semua kebutuhan yang belum terpenuhi di Desa-Desa.Kemudian Bupati juga akan mengevaluasi Pegawai, Kepala Sekolah, Kepala Desa, serta Sekdes, apabila bermasalah dan tidak menjalankan tugas,dirinya dengan tegas akan melakukan pemecatan dan menggantikan dengan orang lain yang merupakan Masyarakat asli di Desa tersebut.

“Jika tidak bekerja maka segera akan dilakukan roling dengan orang lain, dan diganti dengan Masyarakat asli desa setempat, karena kalau orang dari luar sudah pasti dia tidak bertugas dan hanya menetap di Labuha,”katanya.

Bahrain juga berharap, terkait dengan Dasa Cita yang tertuang dalam Bisa Berkah, dengan program Pembinaan Berbasis Nilai, (PBN) dimana seluruh Masyarakat di Kecamatan Kasiruta Barat wajib menjalankan.

“Shalat harus diutamakan, jangan mesjidnya bagus tetapi tidak ada orang yang melaksanakan Shalat, “harapnya.

Keponakan dari orang nomor satu di Provinsi Maluku Utara ini juga mengatakan akan segera memperbaiki Mesjid di Dusun Usaha Baru dan Desa Sengga, karena saat ini kedua Mesjid ini sangat memprihatinkan. Dirinya langsung memberikan bantuan berupah meterial sampai Mesjid ini selesa,sehingga masyarakat setempat dapat melaksanakan Shalat dengan khusu.

“Selaku Bupati saya akan menyelesaikan pembangunan Masjid di Desa Sengga, kemudian Kepala Dinas Pendidikan menyelesaikan Mesjid di Dusun Usaha Baru, ditergetkan sebelum Bulan Ramadhan kedua Mesjid bisa selesai dan bisa digunakan,”jelasnya.

Kedatangan Bupati dan Rombongan disambut gembira oleh Masyarakat di empat Desa tersebut.(Tika)

Leave a Reply:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *