Polres Halsel Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2018

Polres Halsel Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2018

Januari 5, 2018 halselkab 0

Labuha – Kepolisian Resor Halmahera Selatan (Halsel) melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2018 dalam rangka Pengamanan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) gubernur dan wakil gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut) di halaman Polres Halsel, Jumat (05/01/2018)

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Kapolres Halsel AKBP Irfan Satya Prasaja Marpaung S.iK. M.Si dan dihadiri Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim, Kasdim 1509 Labuha, Ketua Panwas, Ketua KPUD, jajaran anggota Kodim 1509, Kompi 732 Banau serta jajaran kepolisian Halsel.

Kegiatan diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh Pimpinan Apel yang dilanjutkan dengan penyematan pita tanda operasi.

Setelah itu, pembacaan amanat Kapolda Malut oleh AKBP. Irfan Satya Prasaja Marpaung selaku Kapolres Halsel, menyampaikan bahwa
dengan tema “Polri yang kompeten siap mengamankan Pilkada 2018, maka apel gelar pasukan ini dilaksanakan dengan maksud untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan peralatan Polri.

“Maksud apel gelar pasukan ini untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan peralatan Polri, sehingga semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal guna mewujudkan pelaksanaan pemilihan gubernur Provinsi Malut yang aman dan damai”. Jelasnya.

Lanjut Kapolres, sebagai ruang pesta demokrasi pemilihan gubernur Provinsi Malut 2018 adalah bagian dari kemerdekaan rakyat untuk memilih pemimpinnya dengan jaminan keamanan agar setiap tahapan pemilihan dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman.

Kapolres juga mengingatkan agar kecurangan dalam Pemilu tidak terulang kembali baik terhadap penyelenggara maupun masyarakat sebagai pemilih.

“Untuk itu, khusunya kepada para personil yang melaksanakan pengamanan di TPS agar dapat mencermati setiap gejolak yang memungkinkan terjadi sehingga dapat di inventarisir atau diperbaiki secepat mungkin”. Harap Kapolres

Kemudian Kapolres didampingi Wakil Bupati, Kasdim 1509 Labuha, Ketua KPUD dan Ketua Panwas melakukan peninjauan alat pengamanan pemilu. (Tk-Ls)

Leave a Reply:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *