Zikir dan Do’a menyambut Pergantian Tahun

Zikir dan Do’a menyambut Pergantian Tahun

Januari 2, 2018 halselkab 0

Labuha-Sahabat Qur’an Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) berkerja sama dengan Remaja Desa Mandaong menyambut tahun baru 2018 dengan menyelenggarakan Zikir dan Do’a bersama, yang bertempat di Halaman Mesjid Nurul Yakin Desa Mandaong Kecamatan Bacan Selatan, Minggu, (31/12/17).

Hadir dalam acara ini Bupati Halsel Bahrain Kasuba, Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim, Kepala Pengadilan Agama Labuha, Wakil Ketua I DPRD Halsel, Perwakilan dari Pengadilan Tinggi Labuha, Pejabat Eselon II dan III dilingkup Pemkab Halsel, Kepala Bank Syariah Mandiri Labuha, Hj. Taha Kotu, BA, selalu pembawa Tausiah, Camat Kacamatan Bacan Selatan, Kepala Desa Mandaong, Anggota Darmawanita Halsel, Ibu-Ibu Majelis Ta’alim yang ada didalam kota, para Vokalis Qasida Tingkat Nasional, Grup Ikatan Persaudaraan Qari Qariah dan Hafizh Hafizhah (IPQAH), Masyarakat Desa Mandaong dan sekitarnya.

Dalam sambutan Bupati Halsel Bahrain Kasuba yang disampaikan oleh Wakil Bupati Iswan Hasjim, yang memberikan apresiasi kepada Sahabat Qur’an dan juga Remaja Desa Mandaong yang telah mampu dalam menyelenggarakan acara yang luar biasa yaitu Zikir dan Doa bersama dalam menyambut pergantian Tahun 2018.

“Ini merupakan suatu bentuk perubahan penyambutan tahun baru, atas rasa syukur yang telah diberikan Allah SWT ditahun sebelumnya,untuk menghadapi masa yang akan datang, “kata Iswan

Orang nomor dua di Bumi Saruma ini juga mengatakan bahwa, dengan terselenggaranya acara ini Masyarakat yang ada di Kabupaten Halmahera Selatan sudah melakukan program yang sedang dijalankan oleh pemerintah daerah, yaitu Pembinaan Masyarakat Berbasis Nilai (PMBN).

“Semoga dengan adanya PMBN ini akan munculnya gagasan-gagasan mandiri yang diplopori oleh masyarakat baik Tokoh pemudah dan Tokoh Agama untuk memberikan warna tersendiri yang memiliki nilai karakteristik, seperti Agama tentunya untuk menuju suatu perubahan,dan diharapkan di 249 desa semua bisa menjalankan Program ini,”harapnya.

lelaki yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Halsel ini juga mengatakan bahwa, Pemerintah Daerah berharap agar dipergantian tahun ini menjadi komitmen bersama untuk membangun Kabupaten Halmahaera Selatan kedepannya agar lebih baik.

Olehnya itu, lanjut Wabup perlu adanya kesamaan komitmen dari Pemerintah dan Masyarakat untuk menjaga kestabilan dalam menyambut masa depan yang lebih baik pada tahun-tahun sebelumnya, karena suatu perubahan merupakan suatu keinginan untuk bisa dicapai oleh seluruh Masyarakat Halsel.

“Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah mempunyai suatu Payung besar yang mawayungi Masyarakatnya,”jelasnya

Sebelumnya Kepala Desa Mandaong, Zulkifli Robo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Sahabat Qur’an telah menciptakan suatu konsep baru dengan menyelenggarakan acara Zikir dan Do’a bersama ini dalam menyambut peegantian tahun.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Remaja Desa Mandaong, yang sudah mau bekerja sama dalam mengsukseskan acara ini.

“Dengan kegiatan ini sudah dapat merubah cara berpikir Masyarakat terutama pemuda dan Pemudi yang biasanya merayakan pergantian tahun dengan berhura-hura, tetapi bisa merayakan dengan Zikir dan Do’a bersama, “katanya.

Kades Mandong ini juga berharap semoga ditahun 2018 nanti, agar masyarakat Kabupaten Halmahera Selatan bisa diberikan kesabaran dan ketaatan kepada Allah SWT.

Acara berlanjut dengan mendengarkan Tausia yang dibawahkan Al Ustat Hj. Taha Kotu, BA tentang hikma pergantian tahun.
Dan Sebelum memasuki pergantian tahun Grup Ikatan Persaudaraan Qari Qariah dan Hafizh Hafizhah (IPQH) memimpin Zikir dan Do’a yang diikuti oleh seluruh tamu undangan yang hadir. (Tk-Ls)

Leave a Reply:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WordPress spam blocked by CleanTalk.