Hari Amal Bhakti Ke-72, Kemenag Halsel Gelar Jalan Sehat

Hari Amal Bhakti Ke-72, Kemenag Halsel Gelar Jalan Sehat

Januari 2, 2018 halselkab 0

Labuha – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke 72 tahun 2018, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Halmahera Selatan melaksanakan kegiatan jalan sehat umat beragama bertempat di Parkiran Dinas Perhungan Halsel menuju ke Kantor Kementerian Agama dengan menempuh jarak sekitar 1,5 km dan mengambil motto kegiatan tebarkan kedamaian bersih melayani, Selasa (02/02/2018).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Halsel ini, diikuti sekitar 700 peserta jalan sehat dari berbagai unsur agama bekerjasama dengan forum kerukunan umat beragama (FKUB) Halsel ini, dihadiri langsung Bupati Halsel Bahrain Kasuba, yang membuka langsung kegiatan dengan mengibarkan bendera start, turut mendampingi Wakil Bupati Iswan Hasjim, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Halsel Hasyim H.Hamzah , Kasdim 1509 Labuha, Wakil Ketua I DPRD Halsel Asnawi Lagalante, Ketua Pengadilan Agama Muhtar Thaib, Kepala Bank Syariah Mandiri Cabang Labuha Herry Cahyana dan Kepala Bank Muamalat Cabang Bacan.

Sambutan Bupati Bahrain Kasuba saat melepas peserta jalan sehat menghimbau agar masyarakat Halmahera Selatan selalu bersatu dan bersama dalam keragaman suku dan agama. Dia pun mengucapkan selamat Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-72 tahun 2018, khususnya untuk seluruh pimpinan dan jajaran Kementeriana Agama Kabupaten Halmahera Selatan.

“Selamat Hari Amal Bhakti Ke-72 Kementerian Agama Republik Indonesia,” ucapnya.

Kemudian pada kesempatan yang sama pula Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim dalam sambutannya menyampaikan bahwa, saat memberikan Door Price mengatakan dalam rangka HUT Kementerian Agama ke-72 berharap seluruh pihak dapat meningkatkan keamanan dan kedamaian sesama umat beragama di Halmahera Selatan.

“Kita di Halmahera Selatan memiliki berbagai suku dan agama, saya berharap kita semua dapat mempertahankan kedamaian yang ada di negeri ini.” Ucap Iswan..

Sementara Hasyim Hamzah selaku Kepala Kantor Kemenag Halsel menjelaskan bahwa dalam rangka rangkaian kegiatan memperingati Hari Amal Bhakti ( HAB) 2018 yang jatuh pada tanggal 3 Januari 2018, Kantor Kemenag Halsel menyelenggarakan jalan sehat, dengan tujuan menjaga dan mempertahankan kerukunan beragama, damai serta dapat saling bertoleransi sesama umat beragama bisa tercipta di Halsel, serta tentunya dengan kedamaian ini nantinya dapat mendukung seluruh program program Pemerintah Daerah.

Hasyim juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang selalu memberikan dukungan untuk bersinegri dengan Kementerian Agama Halsel.

Puncak acara Hari Amal Bhakti (HAB) 2018 akan diselenggarakan upacara bendera dihalaman Kantor Kementerian Agama Halmahera Selatan tanggal 3 Januari 2018 mendatang.

Acara dalam rangka hari amal bakti dimeriahkan dengan pertunjukan goyang tobelo dan pengundian doorprise peserta. Pihak Panitia menyediakan hadiah doorprise berupa TV LCD, Mesin Cuci, dan hadiah menarik lainya. (Tk-Ls)

Leave a Reply:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WordPress spam blocked by CleanTalk.