Labuha-Halmahera Selatan kembali mendapat kehormatan untuk ditempati kegiatan berskala nasional yaitu Rapat Pimpinan Tentara Nasional Indonesia tahun 2017 pada hari Sabtu (9/12/2017) bertempat di Pulau Widi Kecamatan Gane Timur Selatan.

Tidak tanggung-tanggung ada 173 orang Jendral/Perwira Tinggi TNI, Menteri dan beberapa pejabat penting di republik ini akan diboyong ke pulau wisata yang dikenal sebagai destinasi mancing dunia ini, diantara yang akan hadir adalah Menkopolhukam, Menko Kemaritiman, Menteri Pertahanan, Menteri Luar Negeri, Menteri Keuangan, Menteri PUPR, Panglima TNI, Kapolri, KASAD, KASAU, KASAL, KASUM, Ahli Siber (hacker), Irjen TNI, Asisten TNI.

Kegiatan Rapim TNI ini diawali dengan kegiatan bakti sosial di Ternate pada hari Jum’at (8/12/2017), kemudian langsung ke Pulau Widi menggunakan KRI Makassar dan Kapal Angkatan Laut ( KAL) Tidore.
M
Kepala Bagian Humas dan Protokoler, Mujiburrahman ketika dikonfirmasi mengenai kesiapan Pemkab Halmahera Selatan menjelaskan bahwa pemerintah daerah telah menyiapkan segala kebutuhan yang terkait dengan pelaksanaan Rapim TNI tersebut, termasuk kesiapan lokasi Rapim di Pulau Widi serta penyambutan para Jendral TNI dan Menteri Kabinet Kerja.

” Saat ini lokasi kegiatan di Pulau Widi sedang dipersiapkan semaksimal mungkin. Kemudian Bupati dan Forkopimda juga akan langsung menyambut tamu penting negara ini”, terang Mujibur yang juga sebagai koordinator marching band.

Selain melakukan Rapim TNI, para tamu juga direncanakan akan menikmati keindahan Pulau Widi dengan melakukan olahraga air seperti jetsky, diving, snorkling, fishing, sekoci race dan kegiatan bersih pantai.

Selanjutnya para peserta Rapim akan melanjutkan perjalanan ke Waisai, Kabupaten Raja Ampat untuk melakukan kegiatan lanjutan.(diskominfo halsel)

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *