Labuha- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Selatan menggelar Rapat Paripurna dalam Persetujuan Pengesahan RAPBD Tahun 2018 dan Jawaban Bupati Atas Pandangan Umum Fraksi diruang Rapar Paripurna DPRD Halsel. Kamis (30/11/2017)

Dalam Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Umar.Hi.Soleman, dan didampingi Wakil Ketua II Muchlis Djafar, Sekertaris Dewan Drs. Akil Marsaoli serta dihadiri oleh Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba, Sekertaris Daerah Helmi Surya Botutihe, dan Pimpinan SKPD.

Dalam pidatonya Bupati Bahrain Kasuba mengesahkan, RAPBD Tahun 2018 dengan salah satu Ranperda yang disahkan adalah Perda tentang perusahaan air bersih yang akan dijalankan oleh Pemkab Halsel.

Selanjutnya Ranperda mengenai Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2018 yang di sampaikan oleh Drs. Akil Marsaoly terkait naiknya RAPBD yang signifikan, yang secara bersama telah disetujui oleh 8 fraksi DPRD Kab. Halsel.

“Apakah Raperda ini bisa disetujui? tanya Ketua DPRD Umar Hi. Soleman, kepada anggota-anggota Dewan yang hadir saat paripurna”.

Dari 30 anggota DPRD yang hadir dalam rapat paripurna langsung menyetujui pengesahan 4 Raperda serta perubahan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2018 yang akan datang.

Sementara itu, Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba, membaca ke 4 Raperda tentang Penyelenggaraan Pembangunan yang maju dari segala sektor yang ada di Kabupaten Halmahera Selatan, termasuk terkait dengan perusahaan air minum mineral.

Menurut Orang Nomor satu di Halsel, tujuan dibentuknya Raperda ini adalah untuk meningkatkan peran dan fungsi Pemerintah Daerah dan DPRD, agar sinergi dalam bekerja sama, serta diharapkan dukungan dan kesabaran dalam pembangunan otonomi daerah Kabupaten Halmahera Selatan.(diskominfo Halsel).

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *