GOW Halsel Peringati Hari Ibu

Website Resmi Pemkab Halmahera Selatan

GOW Halsel Peringati Hari Ibu

7 Januari 2019 BERITA UTAMA KEGIATAN PEMKAB HALSEL 2

Labuha – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Halmahera Selatan menggelar Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke – 90 Tahun 2018, yang mengusung tema “Bersama Meningkatkan Peran Perempuan Dan Laki-Laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa”. Sabtu, (22/12/18) di Aula Kantor Bupati.

PHI ke 90 yang bertujuan untuk meningkatkan peran perempuan Indonesia dalam aspek kehidupan keluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara menuju pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan ini dihadiri, Wakil Bupati Iswan Hasjim dan Ibu GOW Yenny Amalia, Kapolres dan Ibu Bayangkari, Kepala Lapas Labuha, Kasdim 1509 Labuha, Kapala Kantor Kementrian Agama, Kepala Pengadilan Agama, Asisten III Bidang Pembangunan, Pimpinan SKPD serta Gabungan Organisasi Wanita Se-Kabupaten Halsel.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Iswan Hasjim menyampaikan bahwa lahirnya Hari Ibu didasari atas peran perempuan dalam menciptakan kehidupan berkualitas dalam berbangsa dan bernegara ini, dimana kaum perempuan telah berjuang mengantarkan Negeri Indonesia menuju kemerdekaan

” Saya sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada gabungan organisasi wanita dan seluruh organisasi wanita di Halmahera Selatan yang telah menyelenggarakan peringatan ini”, pungkas Wabup

Olehnya itu, Mari melalui perayaan ini kita jadikan sebuah momen untuk kembali bersama-sama memastikan peran wanita Halmahera Selatan bagi kemajuan Bumi Saruma

Pada kesempatan yang sama, saat membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Yenny Amalia selaku Ketua Umum GOW menyampaikan PHI ke 90 ini mengusung tema”Bersama Meningkatkan Peran Perempuan Dan Laki-Laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa”. Tema ini dibangun dengan melihat situasi dan kondisi Bangsa Indonesia Tahun 2018 yang menyelaraskan dengan arah kebijakan sebagaimana tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Negara (RPJMN) 2015-2019 serta mewujudkan Nawacita sebagai salah satu agenda nasional.

“Semoga Peringatan Hari Ibu ke 90 Tahun 2018 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan”, harap Ketua Umum GOW

Peringatan Hari Ibu ini juga ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum GOW di ikuti Ketua Dharma Wanita, Ketua Bhayankari dan Ketua Persit.

Selanjutnya penampilan drama kolosal kekerasan terhadap perempuan oleh sanggar Pasi Sanak, English Course, dan LSM ( peduli perempuan dan anak) serta fashion show.

Kemudian dimeriahkan juga dengan lomba masak nasi goreng yang diikuti Wakil Bupati dan Unsur Forkopimda Halsel serta lomba make up.

Selain itu, untuk memeriahkan PHI ke 90 juga telah dilaksanakan lomba kasti, lomba nasi tumpeng dan Anjang Sana di Rumah Tahanan Kabupaten Halsel, Panti Asuhan Darussalam Desa Kupal dan Panti Asuhan Al-Khahfi Desa Hidayat.

Dari serangkaian lomba tersebut, Wakil Bupati meraih juara 1 pada lomba masak nasi goreng.

Acara berakhir meriah dengan pemberian hadiah dan piala bergilir untuk lomba kasti yang masih diraih Ibu-ibu Persit Halsel. (Mr)

2 Responses

  1. Panda Gila berkata:

    Selamat hari ibu untuk Pemkab Halmahera Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *