Bupati Halsel Membuka Pertandingan Bola Kasti

Website Resmi Pemkab Halmahera Selatan

Bupati Halsel Membuka Pertandingan Bola Kasti

15 Desember 2018 BERITA UTAMA KEGIATAN PEMKAB HALSEL 0

Labuha – Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Hi. Bahrain Kasuba hadir dan membuka perlombaan bola kasti yang digelar oleh Ibu-Ibu Persit dalam rangka memeriahkan hari Ibu tahun 2018, pada Sabtu, 15 Desember 2018, yang dilaksanakan di Kodim 1509 Labuha, Desa Kampung Makian Kecamatan Bacan.

Pada kesempatan ini Bupati Hi. Bahrain Kasuba menyampaikan bahwa, Peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari perjuangan panjang bangsa untuk meraih kemerdekaan. Keterlibatan perempuan dibuktikan melalui Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia.

 

“Peringatan Hari Ibu memiliki hakekat untuk mengingatkan seluruh rakyat, terutama generasi muda akan arti dan maknanya sebagai momentum kebangkitan bangsa,” Ujar Bupati

Dia menambahkan bahwa, Penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

“Oleh karenanya, sebagai apresiasi atas gerakan yang sarat nilai sejarah itu, peringatan Hari Ibu ditetapkan pada 22 Desember sebagai hari nasional,”tutupnya

Turut hadir pada Pembukan perlombaan bola kasti ini, Ketua Tim Penggerak PKK Halsel, Hj.Nurlela Muhammad, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Halsel, Yeni Amalia, Ketua Darmawanita Kabupaten Halsel, Lely Lihayati, Ibu Kejasaan Labuha, Ketua Persit dan anggota serta Ibu-Ibu anggota GOW.(Ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *