8 Desember, 229 CPNS Halsel Tes Seleksi SKD

Website Resmi Pemkab Halmahera Selatan

8 Desember, 229 CPNS Halsel Tes Seleksi SKD

4 Desember 2018 BERITA UTAMA KEGIATAN PEMKAB HALSEL 0

Labuha – 229 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah dinyatakan lulus mengikuti Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) baik yang memenuhi nilai Passing Grade maupun berdasarkan sistem perengkingan dari nilai kumulatif SKD diatas 255 akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada tanggal 8 Desember di Aula Kantor Bupati. Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Marten Puka Puka.

Di Ruang Kerjanya, Selasa (4/12/18) Marten menyampaikan bahwa peserta CPNS yang mengikuti tes SKD berjumlah 1.852, adapun yang lulus Passing Grade atau oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) disebut P1 sebanyak 8 orang yaitu Matematika 4, Perawat 2, Dokter 1, dan Gizi 1, sedangkan peserta lain yang dapat mengikuti tes SKB berasal dari sistem perengkingan atau berdasarkan nilai kumulatif (P2) dengan nilai minimal 255 sebanyak 221 orang yang tersebar dimasing-masing formasi.

“Untuk sistem penilaian SKB ini ditargetkan 60 persen dibandingkan SKD yang hanya 40 persen, dengan masih menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Peserta tes SKB juga akan dibagi menjadi 2 kelompok yaitu kelompok 1 yang lulus Passing Grade (P1) dan kelompok 2 yang lulus melalui sistem perengkingan (P2) yang dibagi dalam 4 sesi”, jelas Marten

Marten juga berharap semua peserta yang mengikuti tes SKB dapat lolos dan mengisi kuota pada setiap formasi untuk masing-masing instansi khususnya di Kabupaten Halmahera Selatan.(Mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *